MENUJU PILPRES 2014

MENUJU PILPRES 2014

Oleh: Ghaib Mahendra Putra*

PemilihanĀ  umum presiden tanggal 09 Juli 2014 sudah semakin dekat. Berbagai partai politik mulai mengangkat nama calon presiden dan calon wakil presiden. Di sisi lain, masyarakat Indoensia mulai melirik calon-calon pemimpin RI yang pantas menduduki kursi RI 1 dan RI 2. Suara yang diberikan rakyat indonesia melalui pesta demokrasi pemilu meyimpan banyak harapan untuk Indonesia lima tahun kedepan.

Calon presiden dan wakil presiden dengan motor partai politik tahun 2014 mulai bertebaran. Parpol dengan berbagai strateginya mengangkat nama-nama capres dan wapres yang semakin menjadi-jadi. Mulai dari berlatar belakang militer, akademik, hingga artisĀ  bermunculan. Berbagai pertanyaan pun muncul, apakah hasil pemilihan presiden 2014 mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia.

Sebenarnya harapan masyarakat Indonesia di pemilihan umum 2014 cukup sederhana. Melaui pemilu bangsa indonesia berharap agar kesejahteraan masyarakat semakin baik dan berbagai persoalan di Indonesia dapat diselesaikan. Akan tetapi parpol sebagai motor penggerak calon-calon pemimpin RI justru lebih mementingkan kemenangan daripada sosok yang mampu memimpin Indoensia menjadi lebih baik.

Bercermin dari pemilihan legislatif 09 April 2014 bahwa banyak warga Indonesia yang tidak menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut dikarena masyarakat Indonesia ragu akan calon-calon pemimpin yang diangkat oleh berbagai parpol. Bisa diprediksi pemilu presiden 09 Juli 2014 banyak yang enggan memberikan hak suaranya jika parpol masih mengangakat calon pemimpin berdasarkan pamor seseorang. Figur pemimpin yang dibutuhkan bangsa indonesia bukanlah ketenaran pamor seseorang. Indonesia butuh pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat indonesia dan menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia.

Pemilu presiden 09 Juli 2014 merupakan awal dari sebuah harapan masyarakat Indonesia. Antara masyarakat, partai politik, calon pemimpin Indonesia jika mempunyai tujuan yang sama bukan hal yang tidak mungkin Indonesia semakin berdaulat. Sebuah pesta demokrasi yang memunculkan harapan masyarakat Indonesia menuju indonesia yang sejahtera, adil, makmur, dan merata.

*Penulis adalah Mahasiswa General Forestry 2013 Fakultas Kehutanan UGM dan #Sosmas #AksiRimbawan

 

Categories: Sosial Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.