Rekreasi dan Belajar ‘RnB’

 

sdhjf asfa

Kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja departemen pengembangan sumber daya manusia (PSDM) LEM FKT UGM ini dilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Mei 2015 di pantai Krakal. Diikuti sebanyak 63 peserta yang terdiri dari ketua, trivium dan anggota departemen LEM lain acara ini bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan antar anggota pengurus LEM FKT. Pemberangkatan dilakukan pada siang hari dengan bermodalkan kendaraan pribadi tiap peserta.

Sesampainya di lokasi hal pertama yang dilakukan adalah menata barang-barang di tempat penginapan yang telah disediakan panitia. Banyak agenda kegiatan dan permainan yang telah dipersiapkan oleh panitia untuk mengisi waktu saat berada di lokasi. Salah satunya adalah acara api unggun yang disertai evaluasi oleh para staff untuk ketua, trivium dan LEM secara umum. Dengan adanya evaluasi diharapkan kinerja LEM kedepannya akan semakin meningkat, selain itu para staff juga diminta untuk menuliskan harapan-harapan untuk LEM.

Kegiatan lain yang dilakukan oleh peserta adalah lomba memasak di mana masakan tiap kelompok nanti akan dipresentasikan dengan cara unik masing-masing, dan hasil masakan tersebut juga menjadi sarapan pagi masing-masing kelompok. Setelah sarapan peserta diperkenankan melakukan susur pantai untuk menikmati keindahan pantai. Dan kegiatan terakhir yang dilakukan sebelum pulang adalah games yang menggunakan balon berisi air sebagai media permainannya. Dalam games ini peserta dibagi menjadi dua kelompok besar dan tiap-tiap kelompok memilih satu orang untuk menjadi raja yang harus dilindungi dari lemparan balon berisi air dari kelompok lain. Kelompok dengan raja yang paling sedikit terkena air maka kelompok itulah pemenangnya. Tiap games yang diadakan selalu ada hadiah sebagai bentuk apresiasi panitia kepada peserta. Dengan adanya kegiatan RnB ini diharapkan dapat mempererat rasa kekeluargaan baik antara ketua, trivium, kepala departemen, deputi dan staff sehingga kinerja LEM akan semakin meningkat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *