Bakti Sosial LEM FKT UGM di Desa Taruban, Bantul

Bakti Sosial LEM FKT UGM di Desa Taruban, Bantul

IMG_9260 IMG_9243 IMG_9322

Yogyakarta, 28/6/15. Belum hilang serpihan debu-debu yang terselip diantara lekuk wajah, masih terngiang keseruan aktivitas kami seharian ini. Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM berkolaborasi dengan CIMSA Fakultas Kedokteran UGM mengadakan sebuah kegiatan social bertajuk “Indahnya Berbagi.” Acara yang merupakan salahsatu program kerja Departemen Sosial Masyarakat LEM FKT UGM ini diadakan di Desa Taruban, Bantul.

Sejak pukul 07.00 WIB segenap anggota LEM FKT UGM bersama beberapa anggota CIMSA FK UGM dengan penuh semangat mengabdi telah bersiap di Taman Timur Fakultas Kehutanan UGM. Kami berangkat menuju desa mitra dan sampai pukul 09.00 WIB. Sesampai disana, seluruh panitia bergegas mempersiapkan segala bentuk keperluan yang diperlukan untuk bakti social hari itu.

Usai menemui Pak Dukuh, beliau langsung mengumumkan kepada masyarakat desa untuk segera menuju padukuhan karena akan berlangsung pemeriksaan kesehatan gratis dari mahasiswa UGM. Sontak masyarakat berdatangan, dari anak balita hingga tua renta berdatangan dengan semangatnya. Relawan kesehatan dari CIMSA juga sangat sigap dan ramah menyambut para pasien yang brerdatangan.

Selain agenda utama tersebut, kami juga melakukan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar desa. Rumah demi rumah kami sambangi. Menyapa dan bersalam cium tangan. Mengelilingi desa, mempelajari seluk beluk kehidupan desa. Tak lupa kami juga membagikan semai pepohonan kepada warga desa. Sambil mengelilingi desa Taruban, kami juga menengok rumah persemaian yang kami bangun disana. Beberapa panitia mengurus dan merawat persemaian yang belum lama kami bangun.

Waktu cepat sekali berjalan, waktu dzuhur telah datang. Warga desa berpulangan dan menuju masjid untuk sholat dzuhur. Begitupun dengan panitia penyelenggara, jadwal acara memang telah usai. Acara pun kami akhirkan. Ditutup dengan kata-kata dari pak dukuh, kami pun bersalaman dan berpamitan pulang. Sungguh pengalaman luar biasa, senang sekali bisa berbagi dan membaur dengan masyarakat di desa Taruban, Bantul.

art/pho/dev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.