Sekolah Media dari Departemen Media dan Informasi

Sekolah Media dari Departemen Media dan Informasi

1434899441292 1434899447690 1434899461599 1434899470420

Sekolah Media merupakan salah satu program kerja dari departemen Media dan Informasi Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2015 pada pukul 07.30-11.30 WIB. Kegiatan ini diperuntukkan bagi semua anggota Lembaga  Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM semua departemen tanpa terkecuali. Kegiatan yang mengusung tema “Membuat Poster Layaknya Desainer” ini mendatangkan pembicara yang memang sudah mumpuni di bidangnya yaitu Muhammad Dzulfikar ( Desainer dan owner distro) yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Peternakan UGM.

Kegiatan ini dilakukan di ruang IV Gedung A Fakultas Kehutanan UGM. Kegiatan pertama adalah pembukaan yang dilakukan oleh sie acara dari panitia yaitu Raditya Prima Nurdiansyah, lalu dilanjutkan dengan perkenalan pembicara beserta pembacaan CV. Selanjutnya masuk ke acara inti yaitu pengenalan poster dan penjelasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan poster. Kemudian para peserta juga melakukan praktik membuat poster sederhana dari materi yang telah disampaikan sebelumnya. Poster-poster yang sudah pernah dipublish oleh KM FKT UGM juga dapat diminta kritik dan sarannya dari pembicara.

Diharapkan setelah adanya kegiatan sekolah media ini, semua anggota Lembaga  Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM semua departemen dapat menerapkan ilmu dan wawasan yang diperoleh untuk pembuatan poster.

 

Liputan oleh: Lidya Oktaviani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.